Masih Terikat Kontrak, Petteri Pennanen Tinggalkan Tira Persikabo

Petteri Penannen telah mengucapkan selamat tinggal kepada sepak bola Indonesia di akun Instagramnya, @petepennanen. Namun, gelandang asal Finlandia itu masih terikat kontrak dengan Tira Persikabo.

“Perjalanan saya di Indonesia sudah berakhir. Ketika saya menandatangani kontrak bersama Persikabo pada Januari 2020, saya tidak pernah membayangkan bahwa ceritanya akan berakhir seperti ini,” tulis Pennanen.

“Kami hanya memainkan tiga pertandingan sebelum kompetisi dihentikan pada Maret 2020 dan mengubah banyak hal yang membuat saya tidak punya pilihan untuk tinggal di sana.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain, pelatih, manajemen, dan staf yang bekerja di Persikabo. Khususnya untuk penggemar yang benar-benar luar biasa. Saya berharap yang terbaik untuk mereka dan mungkin kita akan bertemu lagi di masa depan,” kata Pennanen.

Pennanen memilih untuk pulang kampung ke Finlandia pada awal April 2020 sebelum peredaran pandemi virus corona di Indonesia merebak luas. Setelah tiga bulan, pemain berusia 29 tahun itu enggan untuk kembali ke Tanah Air.

Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra mengatakan Pennanen masih berstatus pemain timnya. Pihaknya belum berniat memutus kontrak gelandang kelahiran 19 September 1990 tersebut.

“Pennanen masih terikat kontrak dengan kami. Sedang kami diskusikan. Intinya, dia berat untuk kembali ke Indonesia dalam keadaan seperti ini,” kata Rhendie kepada Bola.com, Selasa (7/7/2020).

Pennanen menjelma sebagai pemain penting Tira Persikabo di musim ini. Didatangkan dari klub Finlandia, KuPS, gelandang bernomor punggung delapan ini selalu bermain dalam tiga pertandingan Shopee Liga 1 2020.