Manajemen Persewar Minta PSSI dan LIB Kaji Ulang Wacana Liga 2 Lanjut

Manajemen Persewar Waropen menyarankan kepada PSSI dan PT LIB untuk mengkaji kembali wacana kelanjutan kompetisi Liga 2 di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, manajemen klub berjuluk Mutiara Bakau itu juga menyarankan kepada Pemerintah Pusat benar-benar mengkaji secara menyeluruh kesiapan negara untuk menggelar liga sepak bola Indonesia, di bawah bayang-bayang virus corona

“Baiknya di kaji secara baik, terkait perkembangan penyebaran di setiap daerah, dan merujuk pada pemerintah. Jika pemerintah sudah nyatakan aman, dan menjamin apabila terjadi peningkatan penyebaran gelombang kedua kalinya,” ujar Sekretaris Umum klub, Michael Rumabar, dalam rilisnya, Rabu (01/07/20).

“Kami berharap pemerintah menjamin setiap klub dari luar yang akan kembali ke daerah asalnya untuk dipermudah. Meski sudah diberlakukan pembatasan akses atau lockdown. Saran kami seperti itu,” tambah Michael.

Seperti diketahui, skuat Persewar Waropen masih diliburkan sementara waktu karena pandemi corona Covid-19 belum juga melandai.

Mereka diliburkan sejak pandemi corona Covid-19 meluas hingga ke Papua, mulai Maret lalu. Sebagian skuat Mutiara Bakau sampai saat ini masih belum bisa kembali ke keluarga masing-masing lantaran akses transportasi belum kembali normal seutuhnya.