Ketum PSSI Lega Timnas Indonesia U-16 Bisa Latihan dengan Lancar

Timnas Indonesia U-16 sukses menggelar latihan pertamanya di tengah pandemi virus Corona, Senin (6/7/2020). Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun lega.

Kegiatan ini berlangsung secara tertutup buat media dan fans imbas penerapan protokol kesehatan yang ketat. Rombongan Timnas Indonesia U-16 langsung menjalani rapid test setibanya di Bekasi dan dilanjutkan dengan menjalani PCR (Swab) test hari ini.

Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, bersyukur kegiatan ini bisa berjalan secara lancar. Ia mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan pemerintah setempat yang mendukung program latihan Timnas Indonesia U-16 di Bekasi.

Latihan tersebut mengambil lokasi di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, dan direncanakan akan berlangsung sampai akhir Bulan Juli.

“Alhamdulillah TC hari perdana berjalan lancar serta pemain dan ofisial Timnas U-16 dalam kondisi sehat semuanya,” kata Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Terima kasih kepada pemerintah kota Bekasi yang telah memberikan izin dan dukungan kepada PSSI dengan menggelar TC di Stadion Patriot Candrabhaga,” ujarnya menambahkan.

PSSI berjanji akan terus menerapkan protokol ketat selama berlangsungnya pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Para pemain pun diberikan bekal pengetahuan tentang pentingnya social distancing hingga menjaga kebersihan.

Bisa dibilang latihan Timnas Indonesia U-16 ini adalah kegiatan sepakbola pertama yang berlangsung di Indonesia sejak merebaknya COVID-19. Untuk itu Mochamad Iriawan pun berencana untuk melihat latihan secara langsung.

“Kami juga akan melakukan Tes Swab pada pemain dan ofisial Timnas U-16 pada Selasa (hari ini). Hal ini sebagai upaya dukungan penuh PSSI kepada Timnas U-16 demi kesehatan bersama,” tutur eks Kapolda Metro Jaya itu.

“Saya berencana melihat langsung TC Timnas U-16, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. PSSI akan terus mendukung semua program dari tim pelatih Timnas U-16 demi raihan hasil terbaik di ajang Piala AFC U-16 2020 nantinya,” ucapnya.

Latihan Timnas Indonesia U-16 adalah rangkaian persiapan dalam menyambut Piala Asia U-16 2020. Ajang dua tahunan ini akan digelar pada 25 November hingga 12 Desember di Bahrain.