Fisioterapis Persebaya Surabaya Ajak Pemain yang Tinggal di Surabaya Latihan Bareng

Fisioterapis Persebaya Surabaya, Anggara Dwi Samudra berinisiatif mengajak para pemain yang tinggal di Surabaya untuk berlatih bersama.

Semenjak kompetisi Liga 1 2020 ditangguhkan, manajemen Persebaya turut meliburkan aktifitas para pemainnya.

Meski nihil agenda, fisoterapis tim berjuluk Bajol Ijo, Anggara Dwi Samudra enggan hanya memilih berdiam diri saja di rumah.

Ia kini tengah membantu menjaga perkembangan kondisi beberapa pemain yang menetap di Kota Pahlawan.

“Karena tidak ada latihan bersama di lapangan, jadi saya bantu-bantu pemain untuk jaga kondisi di gym apartemen,” ucap Samudra dikutip dari laman resmi klub.

Ia telah menyiapkan beberapa menu latihan yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap pemain.

Dalam penerapannya, Samudera tetap meminta ijin dari tim pelatih Persebaya.

“Untuk latihan selama ini saya menyesuaikan dengan kebutuhan pemain, seperti kekuatan, kecepatan, stamina, endurance, pokoknya semuanya lah,” kata Samudra.

Latihan ini berlangsung secara tertutup dan hanya diikuti untuk para pemain Persebaya saja.

Samudra tetap memberlakukan aturan protokol kesehatan Covid-19, mengingat situasi di Surabaya sendiri sedang tidak kondusif.

“Latihan bersama ini sifatnya terbuka, siapa pemain yang bisa datang ya bergabung, Banyak yang sudah gabung, seperti Konate, Wanggai, Ofan, dan Rizky Ridho,” ujarnya.

“Kadang masing-masing dari mereka memiliki jadwal sendiri-sendiri, jadi saya menyesuaikan saja, lagipula latihan dalam jumlah besar juga tidak disarankan,” imbuhnya.

Selain menggelar latihan di pusat kebugaran, Samudra juga sempat mengadakan latihan di lapangan sepak bola.

Saat itu Samudra memantau dan mengawasi program latihan bek kanan Persebaya, Koko Ari.

“Saya tidak membeda-bedakan menu latihan untuk yang di apartemen maupun yang di luar, tinggal kebutuhannya apa dan kita atur jadwalnya. Pokoknya bisa membantu mesin tim untuk tetap panas,” tutupnya.