Bhayangkara FC Tunggu Pelatih Kembali untuk Kumpulkan Tim

Bhayangkara FC belum memiliki rencana mengumpulkan tim. Ada beberapa pertimbangan yang membuat The Guardian –julukan Bhayangkara FC– belum berencana kumpulkan tim.

PSSI sebelumnya telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 soal kompetisi yang akan digulirkan lagi pada bulan Oktober 2020 di tengah pandemi COVID-19.

Namun, COO Bhayangkara FC Sumardji menjelaskan pihaknya masih menunggu beberapa kepastian dari PSSI. Seperti halnya regulasi dan jadwal kepastian kick off Liga 1 musim ini.

Selain itu, lelaki yang juga Kapolresta Sidoarjo itu membeberkan masih menunggu kepastian Pelatih Paul Munster kembali ke Indonesia. Eks juru taktik Timnas Vanuatu itu kini berada di negaranya Irlandia Utara.

“Untuk masalah kumpul pemain kapan, kami dari manajemen belum menentukan. Karena kami juga masih menunggu tanggal pasti kick off dari PSSI dan PT LIB,” kata Sumardji saat dihubungi awak media via telepon.

“Terlebih coach Paul masih berada di negaranya. Kami tunggu dia kembali saja untuk mengumpulkan tim kembali,” tambah lelaki berpangkat Kombes di Kepolisian itu.

Saat ini para pemain Bhayangkara FC masih diliburkan dan melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing. Tentu latihan sesuai dengan instruksi dari tim pelatih.

Namun, ada beberapa pemain sudah latihan di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta yang merupakan markas Bhayangkara. Mereka yang berlatih di sana merupakan pemain domisili Jakarta ditambah beberapa legiun asing.