6 Pemain Belum Berkumpul, Latihan Persib Belum Jelas

Jadwal latihan Persib Bandung masih belum jelas karena enam pemain belum terlihat batang hidungnya. Tiga di antaranya merupakan pemain asing.

Padahal, kehadiran seluruh pemain itu penting bukan cuma untuk membahas latihan, melainkan ada pembahasan mengenai gaji. Pada Selasa (7/7/2020), Persib melakukan pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Enam pemain masih belum terlihat bergabung, yakni Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Zulham Zamrun, dan tiga pemain asing, di antaranya Wander Luiz (Brasil), Geoffrey Vastillion (Belanda), dan Omid Nazari (Swedia).

Maka itu, Persib belum bisa memastikan kapan akan mulai latihan bersama kembali untuk persiapan mengarungi Liga 1 2020 yang akan digelar kembali pada Oktober 2020 nanti. Umuh Muchtar berharap dalam pekan ini skuat Persib sudah bisa latihan.

“Rencananya Persib akan latihan minggu minggu ini, tapi karena ada yang belum pada datang seperti kapten tim Supardi Nasir, Victor Igbonefo, serta tiga pemain asing, jadi belum jelas kapan mulai latihan. Itu semua urusan pelatih dan pelatih yang akan ambil keputusan. Diusahakan minggu ini sudah mulai latihan,” jelas Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa (7/7/2020).

Terkait tiga pemain asing Persib yang belum terlihat, Umuh mengaku hingga saat ini masih menunggu kedatangan mereka dan belum tahu persis kapan akan tiba di Bandung.

“Belum, kami juga menunggu karena pemain asing kami belum bisa terbang ke sini dari Brasil. Kalau pesawat sudah aman tentu kami bisa kumpul,” ucap Umuh.

Macam-Macam Alasan

Sementara Media Officer Persib Bandung, Muhammad Jatnika Sadeli menyebutkan para pemain yang belum datang sudah meminta ijin tidak bisa hadir saat pertemuan dengan manajemen karena ada urusan keluarga.

“Supardi ijin karena orang tuanya masuk rumah sakit, Zulham, istrinya mau melahirkan, dan Igbonefo baru punya bayi. Sedangkan Luiz, Castillion, dan Omid masih menunggu jadwal penerbangan dan menunggu hasil swab test di negaranya masing-masing,” ucap Jatnika.

Maka itu, Jatnika belum bisa memastikan kapan enam pemain tersebut akan tiba di Bandung. “Kami belum tahu kapan pastinya mereka datang, mudah-mudahan secepatmya,” ungkap Jatnika.