Tira Persikabo Gelar Latihan Perdana, Igor Kriuschenko Soroti Berat Badan Pemain

Tira Persikabo sudah mulai kembali menjalani persiapan latihan untuk menatap kembali kompetisi sepak bola Liga 1 2020.

Program latihan yang dipimpin langsung pelatih Tira Persikabo, Igor Nikolayevich Kriushenko itu berlangsung di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Bogor, pada Senin (6/7/2020).

Latihan perdana tim berjuluk Laskar Padjadjaran itu diikuti oleh 13 pemain yang terdiri dari 11 pemain lokal dan dua pemain asing.

Igor Nikolayevich Kriushenko menilai, kondisi para pemainnya masih perlu ditingkatkan karena sudah lama tidak berlatih langsung di lapangan.

Tim pelatih Tira Persikabo perlu waktu agar bisa mengembalikan kondisi seluruh pemainnya ke dalam performa terbaiknya di lapangan.

“Mengingat pemain melewatkan periode waktu yang sangat lama, kondisi mereka bukanlah yang terbaik,” kata pelatih Tira Persikabo, Igor Kriuschenko, Senin (6/7/2020).

Menurut Igor, tim pelatih sudah mempersiapkan serangkaian program untuk meningkatkan kembali kondisi pemainnya.

Terlebih jika dilihat, para pemain Tira Persikabo yang mengikuti latihan memiliki kelebihan berat badan.

Hal itu menjadi fokus perhatian tim pelatih Laskar Padjadjaran untuk mengembalikan lagi kondisi pemain seperti semula.

“Sekarang penting untuk mempersiapkan tubuh pemain dengan beban berat ideal, tetapi perlu melakukan ini secara bertahap,” ucapnya.

Pelatih berkebangsaan Belarusia itu bersama para staf pelatihnya akan kembali menanamkan kepercayaan diri kepada pemainnya.

Menurut Igor, situasi tersebut perlu dilakukan untuk agar pemain bisa cepat mencapai kembali performa terbaiknya di lapangan.

“Penting juga untuk mendukung para pemain, menanamkan kembali kepercayaan diri pada mereka dan menjelaskan perlunya tahaoan latihan,” ujar Igor.

Lebih lanjut, pelatih berusia 56 tahun meminta segera kepada PSSI merilis secara pasti jadwal pertandingan di Liga 1 2020.

Adanya jadwal pertandingan bisa mempermudah tim pelatih dalam mempersiapkan tim dan menyusun rencana kedepannya.

“Saya berharap kami akan dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk memulai kembali kejuaraan dan tampil secara memadai di musim ini,” tutup Igor.

Pada latihan perdana tersebut, dua pemain asing Tira Persikabo yakni Patteri Pennanen dan Artyom Filiposyam masih absen dari latihan.

Keduanya masih berada di negara asalnya dan akan segera datang ke Indonesia untuk bersiap menjalani latihan bersama Tira Persikabo.