Sempat Memiliki Target Tinggi, Persekat Pilih Realistis di Liga 2

Klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persekat Kabupaten Tegal memilih realistis menghadapi kelanjutan kompetisi yang akan digelar pada Bulan Oktober mendatang.

Sebelumnya, klub berjuluk Laskar Ki Gede Sebayu ini sempat menargetkan bisa berbicara banyak di kompetisi Liga 2 tahun 2020. Tak tanggung-tanggung, manajemen Persekat sempat mewacanakan memiliki target langsung promosi ke Liga 1.

Namun seiring berjalannya waktu, Persekat memilih realistis di tengah situasi yang ada. Adanya pandemi Covid-19 membuat klub yang bermarkas di Stadion Tri Sanja ini tidak ingin bicara muluk-muluk di kompetisi Liga 2.

“Sekarang ini kan situasinya berbeda. Tidak seperti apa yang kita harapkan. Kami memilih realistis saja. Di tahun ini kan tidak ada degradasi, jadi untuk ajang belajar kami saja,” tutur CEO Persekat, Haron Bagas Prakosa kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (01/07/20).

“Apalagi Persekat sadar, kami ini pendatang baru di Liga 2. Jadi yang terpenting kami memiliki pengalaman untuk bisa berprestasi di tahun-tahun berikutnya,” imbuh mantan Sekda Kabupaten Tegal ini.

Apabila kompetisi dilanjutkan, klub-klub Liga 2 tahun ini memang harus berjuang ekstra keras untuk mendapatkan tiket promosi. Pasalnya jatah naik kasta ke Liga 1 harus dikurangi satu slot karena menyesuaikan dengan situasi yang ada seperti tidak adanya degradasi di kompetisi Liga 1.

Jika biasanya slot promosi untuk tiga tim, di Liga 2 2020 kali ini hanya diperuntukkan bagi dua klub yang bisa mencapai final. Hal ini yang nampaknya membuat Persekat realistis dalam menentukan target apabila Liga 2 kembali jalan.