PSS Bakal Mencontoh Tim Eropa dalam Melanjutkan Liga 1 2020

Liga 1 2020 sudah dipastikan bakal kembali bergulir pada Oktober 2020. Masing-masing pelatih kontestan mulai putar otak untuk mempersiapkan timnya.

closePelatih PSS, Dejan Antonic, sadar betul bakal kesulitan dalam mempersiapkan tim saat ini. Pasalnya, pemain tidak berlatih intensif selama sekitar tiga bulan sehingga berfek pada performa pemain.

Tak mau salah langkah dalam menyalakan mesin timnya lagi, ia pun mencari referensi dari Eropa.

“Proses harus ada, sama seperti di Eropa banyak tim yang mempersiapkan diri secara step by step,” ujar Dejan di situs resmi Liga 1.

Saat ini eks juru taktik Borneo FC dan Madura United itu pun telah berkoordinasi dengan manajemen terkait program persiapan PSS.

“Sudah jalin komunikasi dengan manajemen, minggu depan kami rapat lagi untuk waktu kapan mulai latihan. Kami pun harus memantau situasi wabah virus corona di Yogyakarta seperti apa perkembangannya,” tutur Dejan.

“Kami harus persiapkan normal dan bantu pemain kembali ke kondisi normal seperti dulu usai libur cukup panjang. Program latihan harus berbeda untuk berapa minggu pertama sampai pemain sudah siap 100 persen untuk latihan,” ucapnya lagi.