PSB Bogor Dipastikan Kedatangan Apparel Baru

Tim Persatuan Sepak Bola Bogor (PSB) Kota Bogor mulai semakin matang menatap bergulirnya Liga 3 2020 Regional Jawa Barat.

Ketua Umum PSB, Dodi Irwan Suparno mengatakan bahwa tim berjuluk Laskar Pakuan tersebut akan menjalin kerja sama dengan apparel baru.

“Insya Allah besok atau tepatnya hari Senin, kita akan ada penandatanganan kontrak dengan apparel baru untuk tim PSB, tapi fix waktunya nanti akan kami kabari ke publik,” ujarnya, Minggu (5/7/2020).

Sebelumnya, PSB diketahui sudah menjalin kerja sama dengan apparel MBB. Sayangnya, MBB dengan terpaksa harus pamit dari produksinya alias sudah tidak beroperasi.

“Bukan MBB, karena MBB sudah tidak berjalan lagi. MBB sudah ditutup soalnya, jadi mereka sudah tidak berjalan lagi,” tegasnya.

Terkait siapa calon yang akan menjadi apparel MBB, Dodi memaparkan bahwa hal itu sifatnya masih dirahasiakan tujuannya yakni sebagai kejutan.

“Untuk apparel baru yang akan kerja sama dengan PSB nanti kita liat hari Senin ya,” katanya.

Target PSB di Liga 3 2020

Selain itu, Dodi menegaskan pihaknya tengah membentuk skuad yang solid dan tangguh jelang bergulirnya kompetisi Liga 3 Regional Jawa Barat Oktober mendatang.

Dodi menjelaskan bahwa dalam menciprakan tim yang solid dan tangguh itu butuh ikatan emosional yang kuat antara pemain dengan pengurus PSB.

Melihat hal itu, Dodi mengaku bahwa tim berjuluk Laskar Pakuan tengah sibuk melakukan proses seleksi pemain.

“Insya Allah Liga 3 2020 akan berjalan bulan Oktober dengan sistem home tournament. Untuk PSB sendiri saat ini sedang memulai seleksi bertahap untuk membentuk tim yang solid dalam mengarungi liga 3 tahun ini,” ujarnya.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi bagi para talenta muda yang ingin bergabung bersama PSB harus memiliki pengalaman dan prestasi yang pernah diraih.

“Secara administrasi persyaratan usia, tapi untuk lebih jelas persyaratannya lebih detailnya bisa ke Direktur, karena untuk urusan teknisnya semua saya serahkan ke Dirtek,” paparnya.

“Usia maksimal kelahiran 1998 dan ada juga senior 5 orang yang nantinya akan memperkuat tim,” sambungnya.

Lebih lanjut, Dodi mengatakan bahwa proses seleksi pemain dilakukan di Lapangan Lamping, Kayu Manis, Bogor.

“Di Lapangan Lamping Kayu Manis, pemain secara bertahap melakuka seleksi. Kita tentu memperhatikan protokol kesehatan ya sesuai dengan instruksi pemerintah dan Dinas Kesehatan,” ungkapnya.

Dodi pun berharap agar PSB dapat kembali menunjukkan tajinya di sepak bola Indonesia.

“Target saya adalah lolos ke liga 3 2020 seri 1. Semoga berhasil memberikan yang terbaik,” tandasnya.