Persiraja Berencana Gelar Latihan pada Awal Agustus

Persiraja Banda Aceh mulai menata diri menyongsong lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang rencananya digelar Oktober mendatang.

Pelatih Hendri Susilo pun telah merancang program integral untuk menggembleng Feri Komul dkk.

“Saya sudah serahkan program latihan secara detail ke manajemen. Rencana saya awal Agustus harus mulai latihan lagi,” kata Hendri Susilo.

Dari rincian program tersebut, pelatih yang bermukim di Kota Batu ini menyebut butuh waktu enam pekan untuk persiapan tim.

“Minimal perlu waktu enam pekan untuk persiapan tim. Itu sudah termasuk menu latihan fisik, taktik, dan uji coba,” ucapnya.

Karena itu, lanjut Hendri Susilo, dia berharap manajemen Persiraja segera melakukan renegosiasi kontrak baru kepada pemain.

“Saya berharap sebelum mulai latihan soal kontrak sudah tuntas sehingga program teknis juga bisa berjalan mulus. Karena semua saling terkait,” tuturnya.

Dari hasil latihan daring mandiri saat libur panjang karena pendemi COVID-19, Hendri menilai anak asuhnya menjalankan program dengan baik.

“Saya percaya penuh dengan para pemain. Sebagai profesional, mereka tahu bagaimana menjaga performanya. Saya yakin saat mulai latihan nanti kondisi anak-anak sangat siap,” ujarnya.