Liga 3 Siap Bergulir, Persikota Incar Tiket ke Liga 2 2021

Persikota Tangerang siap menjalani Liga 3 2020. Tim Bayi Ajaib ingin menebus kegagalan musim lalu dan mengincar tiket promosi ke kasta kedua atau Liga 2 2021.

Manajer Persikota, Mahdiar mengatakan, timnya akan mulai melakukan seleksi pemain di bulan ini. Persiapan dilakukan lebih awal agar tak mengulang kesalahan musim 2019 saat mereka tak lolos dari penyisihan group I wilayah barat dan gagal melaju ke babak 16 besar Liga 3.

“Kami siap berpartisipasi di Liga 3 musim 2020. Insya Allah Juli ini mulai persiapan tim,” ujar Mahdiar.

Sebagai persiapan menjalani Liga 3 musim ini, Persikota menunjuk pelatih anyar yakni Suimin Diharja. Sosok tersebut menggantikan Powan Ngadi dan diharapkan meloloskan Persikota ke Liga 2 musim depan.

Persikota akan melakukan seleksi pada pekan kedua bulan ini di lapangan Argo Pantes Kota Tangerang. Tim akan mencari banyak pemain baru, lantaran hanya ada tujuh nama yang dipertahankan dari musim lalu.

“Kami inginnya ada sekitar 25 pemain dan dari musim lalu hanya ada sekitar tujuh yang dipertahankan. Jadi masih banyak yang harus dilengkapi,” tutur Mahdiar.

Saat ini, manajemen Persikota masih menunggu kepastian kick off Liga 3. Tim belum mendapat kabar soal kejelasan terkait regulasi dan lain halnya, sehingga terus berkomunikasi dengan Asprov dan Askot Tangerang.