Lerby Eliandry Sudah Tak Sabar Kembali Ke Lapangan

Striker Bali United, Lerby Eliandry, sudah tak sabar untuk kembali berkumpul bersama rekan-rekannya demi menyambut kompetisi Liga 1 2020 yang akan diputar kembali.

Berdasarkan surat keputusan PSSI, Liga 1 dan Liga 2 sebagai kompetisi profesional Indonesia, akan kembali digulirkan pada Oktober mendatang, di tengah pandemi virus corona.

Tentunya, kabar ini disambut dengan baik oleh banyak pelaku sepakbola Tanah Air, yang sudah vakum berkompetisi sejak dihentikan pada 16 Maret lalu, berdasarkan keputusan PSSI.

“Pastinya secara pribadi mendengar informasi Liga 1 dilanjutkan bulan Oktober mendatang sangat senang. Sebagai seorang pemain tentu sudah tidak sabar untuk kembali berlatih,” tegas Lerby.

“Saya juga sudah rindu kompetisi dari latihan hingga pertandingan di lapangan. Tentunya teman yang lain juga sudah rindu agar Liga 1 ini bisa kembali bergulir,” sambung striker timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini.

Seperti mayoritas pemain lainnya, Lerby pun terus berusaha menjaga kondisi tubuhnya untuk tidak menurun akibat kompetisi dihentikan. Tim pelatih Bali United tetap memberikan program latihan mandiri.

Selain menjalankan instruksi dari tim pelatih Bali United yang dipimpin Stefano Cugurra ‘Teco’, Lerby juga melakukan improvisasi menu latihan, dan menambah porsi latihan demi tetap tajam saat kembali ke lapangan.

“Puji Tuhan, saya juga sudah memulai latihan bersama teman pesepakbola yang bermain di liga juga,” kata pemain berusia 28 tahun tersebut.

“Terkadang juga latihan di tempat fitness dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga saat kembali ke Bali nanti untuk latihan, kondisi fisik sudah siap,” tukas sosok asal Samarinda itu.

Lerby direkrut Bali United pada musim 2020 ini untuk memperkaya lini depan klub berjuluk Serdadu Tridatu. Ini adalah kesempatan kedua Lerby membela tim asal Pulau Dewata, setelah memutuskan gabung ke Borneo FC pada 2016.

Musim ini Lerby mencatatkan dua penampilan pada Liga 1 dan sudah mengemas satu gol, yang ia cetak ke gawang Barito Putera. Dalam tahunnya bersama Borneo, Lerby mencatatkan 34 gol dari 86 penampilan di kompetisi Liga 1, sejak 2017.