Green Nord 27 Enggan Samakan Liga Indonesia dengan Eropa

Suporter Persebaya Surabaya, Green Nord (GN) 27, menyambut baik sikap Persebaya yang tidak setuju kompetisi Liga 1 dilanjutkan. Mereka juga mengatakan tidak bisa menyamakan kompetisi Liga Indonesia dengan Eropa.

“Kalau kompetisi di Eropa sudah mau selesai, tapi kalau di sini baru tiga pertandingan. Sangat berbeda,” kata koordinator GN 27, Husain Ghozali, pada Kamis (02/07/20).

Lanjutnya, lebih baik kompetisi Liga 1 digelar musim depan.

“Sekalian saja tahun depan dengan kondisi baru dan lebih sehat,” lanjut pria yang akrab disapa Cak Conk itu.

Baginya, saat ini sebaiknya federasi tidak memaksakan Liga 1 kembali bergulir lagi. Lebih baik menahan diri hingga pandemi Covid-19 berakhir sepenuhnya, terlebih lagi Surabaya Raya (Gresik dan Sidoarjo) masih masuk zona merah.

Sekadar untuk mengingatkan, GN 27 sebelumnya sudah menentukan sikap terhadap kelanjutan Liga Indonesia.

Melalui sosial media Instagram mereka, dengan tegas menolak dilanjutkannya Liga 1 musim 2020. Barulah liga kembali dilanjutkan apabila sudah ada keputusan resmi dari Pemerintah Indonesia jika pandemi corona Covid-19 sudah berakhir.

Ternyata sikap mereka itu sama dengan manajemen Bajul Ijo yang juga tidak setuju Liga 1 dilanjutkan. Sikap itu dikeluarkan pada Rabu (01/07/20) kemarin melalui website resmi Persebaya dan disampaikan oleh Azrul Ananda selaku presiden klub.