Gembira Liga 1 Dilanjutkan, Teco Bakal Siapkan Skuad Bali United Mulai Awal Agustus

Pelatih kepala Bali United asal Brazil, Stefano “Teco” Cugurra menyambut positif kabar yang menyebutkan bila kompetisi Liga 1 akan kembali digulirkan pada bulan Oktober 2020 mendatang. Ia menganggap bila selama ini seluruh tim di dunia benar-benar dilanda masalah saat kompetisi dihentikan.

close”Pastinya sangat bagus ketika ada kabar Liga 1 mulai lagi Oktober. Kami pasti senang bisa kembali kerja lagi. Semua klub di dunia pasti merasakan hal yang tidak mudah karena kompetisi terhenti akibat Corona. Banyak tim yang akhirnya mengalami masalah finansial dan pemain juga lama tidak menjalani latihan bersama tim,” ujar Teco.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil ini masih akan menunggu arahan dari manajemen tim Serdadu Tridatu untuk bisa kembali menjalani latihan. Ia pun berharap skuadnya sudah bisa kembali berlatih normal pada awal Agustus mendatang.

“Mengenai latihan tim, kami pastinya menunggu keputusan dari manajemen tim. Kemungkinan awal Agustus kami akan balik latihan. Tapi
kami mau sebelum kembali latihan ada protokol kesehatan agar tidak ada pemain, pelatih , official di dalam tim yang sakit,” kata Teco.

Disinggung mengenai dua pemain muda yang kemungkinan akan mengisi skuadnya saat kompetisi kembali bergulir, mantan pelatih Persija ini menegaskan masih menunggu konfirmasi regulasi dari PSSI. “Ya, mereka berdua (Kadek Dimas dan Komang Tri) bisa masuk tim saat PSSI sudah konfirmasi regulasi tentang pemain U-19 di Liga 1,” tutupnya.

Stefano “Teco” Cugurra sendiri merupakan pelatih yang sukses menjuarai kompetisi Liga 1 selama dua tahun berturut-turut bersama dua tim yang berbeda. Di kompetisi Liga 1 2020, Teco bersama Bali United baru menyelesaikan tiga laga dengan hasil dua kemenangan dan satu hasil imbang.