Dejan Antonic Rencana Rotasi, Pemain PSS Sleman Tak Mudah Masuk Starting XI

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic berencana memberlakukan rotasi saat Liga 1 2020 berlanjut Oktober mendatang. Namun, juru taktik asal Serbia itu memastikan para pemainnya tak serta mudah masuk line-up.

Kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Dejan tak menampik rotasi jadi salah satu rencana untuk diberlakukan nanti. Apalagi jadwal kompetisi diperkirakan padat plus wacana tanpa degradasi.

“Ini kesempatan besar bagi pemain untuk bisa tampil. Tapi saya tegaskan mereka harus bekerja keras seperti biasa. Pemain yang 100 persen siap itu yang akan saya mainkan,” tegas Dejan, Kamis (02/07/20).

Mantan pelatih Borneo FC itu tak ingin kualitas permainan PSS Sleman menurun meski dijalankan rotasi komposisi. Dejan tak ingin timnya tampil mengecewakan di lanjutan kompetisi Liga 1 nanti.

“Saya ingin pemain tampil maksimal karena mereka ada di tim besar seperti PSS Sleman. Untuk itu, siapa yang siap dan kerja keras saat latihan itu yang dapat kesempatan,” ujar dia.

Adanya wacana setiap klub Liga 1 mewajibkan menurunkan pemain muda untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021 dipahami Dejan. Dirinya juga inginingin pemain mudanya mendapat menit bermain.

“Pemain muda akan kita bantu untuk mendapatkan menit bermain. Itu sangat bagus bagi mereka dan juga timnas nanti ke Piala Dunia U-20,” ucap Dejan yang menjalani musim perdana bersama PSS Sleman.

Sekadar inforasi, PSS Sleman besutan Dejan Antonic telah melakoni 3 laga Liga 1 2020, sebelum berhenti karena pandemi virus corona. Dari 3 laga itu sendiri, Super Elang Jawa belum pernah merasakan kemenangan.