Barito Putera Santuni Suporter Fanatik yang Kena Musibah

Manajemen Barito Putera memberikan santunan kepada suporter setia Laskar Antasari, Rian Wardana, yang mengalami musibah kecelakaan saat berkendara di Jalan Kuripan, pekan lalu.

Santunan tersebut diserahkan oleh Ketua Harian Barito Putera, Yuni Abdi Nur Sulaiman kepada istri Rian, Lia, pada Sabtu (4/7/20). Inilah bentuk kepedulian klub terhadap salah seorang suporternya yang sedang tertimpa musibah.

Perlu diketahui, Rian Wardana merupakan Ketua Bartman Garis Keras (GK), salah satu kelompok suporter setia Barito Putera yang selalu mendukung perjuangan mereka di kancah sepak bola Indonesia.

“Suporter adalah bagian penting Barito Putera. Rian adalah keluarga bagi kami dan sudah selayaknya sesama keluarga untuk saling membantu. Semoga bantuan ini bisa meringankan bebannya,” tutur Yuni Abdi Nur Sulaiman seperti dilansir laman resmi klub.

Santunan tersebut diterima langsung oleh istri Rian, Lia. Dia sangat berterima kasih mengingat suaminya memang masih membutuhkan sejumlah dana lantaran belum terdaftar sebagai pengguna asuransi.

“Alhamdulillah bantuan ini sangat berarti bagi kami. Kemarin untuk biaya operasi saya pinjam dulu sama keluarga. Terima kasih banyak,” pungkas Lia.

Sudah rahasia umum bahwa Barito Putera mengusung asas kekeluargaan, termasuk kepada suporter sekali pun. Wajar jika tim asal Kalimantan Selatan ini dinobatkan sebagai peraih Fairplay di Liga 1 2018.