Bali United Optimistis Masih Miliki Peluang Besar di Piala AFC

Pelatih Bali United, Setefano Cugurra mengaku tim asuhannya masih memiliki peluang besar untuk lolos dari fase grup Piala AFC 2020.

Keluar sebagai juara Liga 1 2019 mengantarkan Bali United tampil pada Piala AFC 2020, tetapi adanya pandemi virus corona (Covid-19) membuat kompetisi dihentikan sementara.

Dengan dihentikannya kompetisi, Bali United memang harus menahan diri untuk saat ini, sebab kelanjutan kompetisi masih bisa dipastikan.

Namun, dalam kabar terbarunya Piala AFC 2020 bakal kembali bergulir di tengah pandemi virus corona meski belum dipastikan kapan tepatnya.

Jika Piala AFC 2020 bakal dilanjutkan tentu saja nantinya pertandingan bakal berlangsung dengan adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelumnya Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menghubungi federasi sepak bola Vietnam dan manajemen Than Qyang Ninh terkait kesiapan mereka dalam menggelar pertandingan sisa Grup G.

Sebagaimana diketahui, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu bergabung dalam Grup G Piala AFC 2020, bersama dengan Ceres Negros (Filipina, Svay Rieng (Kamboja), danThan Quang Ningh (Vietnam).

Berada dalam Grup G, Bali United saat ini menempati posisi juru kunci klasemen dengan hanya mengoleksi tiga poin.

Sementara Ceres Negros memimpin puncak klasemen dengan selisih tiga poin dari Than Quang Ninh yang berada di peringkat kedua dengan empat poin.

Sementara Svay Rieng yang berada di posisi ketiga memiliki poin yang sama dengan Bali United yakni tiga poin.

Meski begitu, mantan pelatih Persija Jakarta itu mengungkapkan bahwa Bali United tetap memiliki peluang.

Bahkan ia percaya diri Stefano Lilipaly dkk bakalan bisa meraih sembilan poin penuh dari tiga pertandingan yang akan dilakoninya.

“Ya, Bali United masih ada peluang di Piala AFC 2020,” kata Stefano Cugurra sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Bali United.

“Saya pikir kami masih akan menjalani tiga pertandingan dengan sembilan poin kemenangan. Tentunya harus dengan persiapan yang matang untuk bisa meraih hasil positif,” ucapnya.

Bahkan pria yang akrab disapa Teco itu tak gentar walaupun kompetisi dilanjutkan dan pertandingan akan difokuskan di Vietnam.

Vietnam dipilih untuk jadi tuan rumah Piala AFC karena dianggap sukses menekan angka korban virus corona.

Tak bisa bermain dikandang memang disayangkan oleh Teco, tetapi kalau harus bermain di Vietnam pun ia mengaku tak akan membuat timnya gentar.

“Seharusnya Bali United harus menjalani dua pertandingan di rumah (kandang) dan satu pertandingan tandang,” ujar Teco.

“Tapi karena situasi, kemungkinan akan bermain di keluar pada satu tempat untuk menjaga situasi tetap aman.”

“Saya pikir peluang itu tetap ada untuk Bali United,” tutur Teco.