Bakal Dimulai Pada Oktober/November, PSSI Jatim Segera Bahas Teknis Kompetisi Liga 3 Regional Jatim

Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim) memastikan musim ini akan menggelar kompetisi Liga 3 Regional Jatim sebagai tindak lanjut dari surat keputusan PSSI, bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang melanjutkan kembali kompetisi.

“Liga 3 regional Jatim ada sesuai surat dari pusat. Nanti teknisnya akan kami bicarakan di dalam rapat komite eksekutif,” kata Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin pada TribunJatim.com, Senin (6/7/2020).

Rencananya, tambah Amir, rapat eksekutif yang tidak hanya membahas soal teknis akan dilakukan dalam minggu ini.

“Semua proses yang sudah dilanjutkan kemarin-kemarin sebelum dibreak akan kami lanjutkan sambil minta konfirmasi kesediaan masing-masing klub peserta yang sudah terdaftar,” ucapnya.

Berdasarkan data yang sudah ada, Amir menyebut proses ferivikasi akan dilakukan terhadap 61 klub yang sudah terdaftar di Jatim.

“Di Jatim ada 61 klub, berkurang mungkin, bertambah tidak mungkin,” ucapnya secara tegas.

Dalam proses verifikasi, dijelaskan Amir, ada dua poin yang menjadi bahasan.

Jika dua poin yang dimaksud tak bisa dipenuhi, maka klub tidak bisa ikut serta dalam kompetisi.

“Proses verifikasi tinggal mengumumkan terkait dengan badan hukum yang menaungi klub tersebut, sama stadion yang didaftarkan untuk bermain di Liga 3,” tutur pria asal Kecamatan Bancar, Kabupatan Tuban itu.

Meski belum memutuskan, Amir sampaikan, sesuai regulasi, kemungkinan besar Liga 3 regional Jatim akan digelar paling cepat bulan Oktober mendatang.

“Idealnya secepat-cepatnya pertengahan bulan Oktober mendatang, selambat-lambatnya awal November,” pungkas Amir Burhanuddin