Arema FC Akan Bahas Persiapan Laga Uji Coba dan Liga I 2020

Persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh manajemen tim Arema FC untuk menyambut kembali kompetisi Liga 1 2020.

Salah satunya, rencana manajemen Arema FC yang akan bertemu dengan pihak panpel untuk membahas simulasi pertandingan, Senin (6/7/2020).

Media Officer Arema FC, Sudarmaji membenarkan bahwa pihaknya akan segera bertemu panpel agar bisa membahas persiapan menyambut Liga 1 2020 di masa transisi New Normal.

“Kami akan bertemu panpel untuk membahas penerapan protokol kesehatan dalam laga uji coba. Artinya itu simulasi langsung,” ujar Sudarmaji.

Sementara itu, Sudarmaji sebelumnya sudah mengatakan bahwa persiapan untuk skuatnya yakni terkait protokol kesehatan juga. Kqarena saat ini mayoritas para pemain berada di luar kota dan akan segera kembali ke Malang.

“Kami harap pemain juga tiba sesuai jadwal, jadi pelatih memulai latihan sesuai dengan jadwalnya,” ucapnya.

Di sisi lain, tim dokter juga mengaku tetap pada prosedur awal yakni menyiapkan alat tes suhu tubuh yang digunakan saat latihan rutin digelar. Hal itu karena untuk mengantisipasinya penyebaran Covid-19 saat pemain sudah berada di Malang.

“Setiap latihan pasti kami cek suhu tubuhnya. Setiap hari (mungkin) berbeda karena kondisi mereka,” jelas dr. Nanang Tri Wahyudi.

Untuk diketahui, pemain Arema FC yang datang ke Malang nantinya akan di tes kesehatannya terutama terkait Covid-19. Hal itu agar saat persiapan nanti tidak ada kendala dan bisa maksimal.