AFC Cup 2020 Rencananya Dipusatkan di Vietnam, Bali United Tak Takut

Bali United sama sekali tak takut dengan rencana AFC Cup 2020 yang akan dipusatkan di Vietnam. Pelatih Stefano Cugurra Teco, menyuarakan optimisme tinggi agar timnya bisa bangkit dalam laga sisa.

Belakangan memang tersiar kabar kalau kompetisi kedua antarklub Asia itu bakal dilanjutkan di Vietnam. Hal itu setelah Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sudah berkomunikasi dengan Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Vietnam dipilih karena dianggap sukses menekan angka virus corona COVID-19. Hal ini tentu menguntungkan buat lawan segrup Bali United, Than Quang ninh. Tapi, Bali United sama sekali tak gentar mau main di mana saja dalam lanjutan AFC Cup 2020.

“Seharusnya kami main dua laga di home, dan satu laga di luar Bali. Tapi sekarang semua pertandingan akan berlangsung di Vietnam dan Kamboja,” ungkap Stefano Cugurra Teco dikutip dari Tribun Bali.

Bali United sendiri saat ini menempati pisisi juru kunci dengan hanya mengoleksi tiga poin saja. Sementara, posisi ketiga ditempati oleh klub Kamboja, Svay Rieng, lalu Than Quang Ninh di urutan kedua, dan Ceres-Negros di puncak klasemen.

Eks pelatih Persija Jakarta itu memiliki semangat tinggi saat AFC CUp 2020 nantinya dilanjutkan. Mereka bertekad untuk menyapu bersih semua laga di Grup G. “Peluang buat Bali United masih ada,” pungkas pelatih asal Brasil itu.

Selain kabar itu, belakangan jua tersiar kabar kalau Ceres-Negros bakal mundur. Klub Filipina itu disebut-sebut mengalami masalah keuangan dan terancam bangkrut.