Tak Kunjung Kembali, PSSI: Shin Tae-yong Takut ke Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong hingga saat ini masih tak kunjung kembali ke Indonesia. Dia masih berada di Korea Selatan dan kembali meminta untuk penggawa Timnas Indonesia U-19 yang ke Korea Selatan.

Hal ini pun mendapat respons dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Bagi Iriawan, Shin Tae-yong disinyalir takut kembali ke Indonesia karea kasus pandami virus corona yang masih tinggi di Indonesia.

“Dia (Shin Tae-yong) mungkin ada rasa takut ke sini,” ucap Iriawan pada awak media berita olahraga.

Terkait keinginan Shin Tae-yong yang berharap penggawa Timnas Indonesia U-19 yang ke Korea Selatan dan melakukan pemusatan latihan di sana, Iriawan pun menolak. Baginya ia juga menaruh rasa khawatir terhadap keselamatan pemain Timnas Indonesia.

“Sebaliknya kita pun ada rasa takut ke Korea Selatan. Tapi daripada 44 pemain ke sana, lebih baik dia sendiri ke sini dan kita akan jamin,” tegas Iriawan.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini dengan tegas tetap meminta Shin Tae-yong yang ke Indonesia. Setidaknya ia melihat dulu dan mengkerucutkan jumlah pemain Timnas Indonesia U-19.

“Kemarin Shin Tae-yong kirim roadmap tapi dia minta tetap ke sana (Korea Selatan). Saya balas lagi, Anda ke sini dulu, dilihat dulu, kerucutkan dulu jadi 23 sampai 30 pemain, baru silakan dibawa,” jelasnya.

“Dia minta pemain dibawa ke Korea Selatan, kami komunikasi dengan pemerintah Korea Selatan, maunya kami tidak dikarantina, di sana akan dikarantina 14 hari. Waktu segitu itu panjang, kasihan pemain,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Timnas Indonesia U-19 dalam waktu dekat akan mengikuti Piala Asia U-19 2020. Skuat Garuda sendiri berada di dalam Grup A bersama dengan Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.