Protokol Kesehatan Ketat di Hari Pertama TC Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar training camp (TC) atau pemusatan latihan di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (6/7/2020) pagi. Ini merupakan TC pertama di lapangan setelah kurang lebih empat bulan hanya melakukan latihan virtual karena pandemi COVID-19.

Tentu, TC yang dilakukan ini dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Sehari sebelum menjalani TC, para pemain, tim pelatih, dan ofisial tim diharuskan menjalani rapid test.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengatakan kondisi anak asuhannya dalam keadaan sehat. Selain itu, dokter PSSI, Syarif Alwi, telah memberikan panduan protokol kesehatan untuk dilakukan oleh seluruh jajaran skuat Timnas U-16.

Seperti menjaga jarak saat makan dan duduk di dalam bus. Tidak hanya itu, para pemain juga terlihat menggunakan sarung tangan saat latihan di mulai. Tentu juga mengenakan masker saat menuju atau pun meninggalkan Stadion Patriot.

“Seluruh pemain dan ofisial Timnas U-16 mengikuti TC kali ini dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti kami menjaga jarak saat makan, duduk di dalam bus dan bus dua kali bolak-balik mengangkut pemain dan ofisial dari hotel ke stadion begitu juga sebaliknya,” kata Bima Sakti dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com, Senin (6/7/2020).

“Hal ini karena kami ingin semua pemain dan ofisial terjaga kesehatannya. Semoga TC berjalan lancar,” jelas mantan penggawa Timnas Indonesia ini.

TC ini akan berlangsung sampai dengan 29 Juli 2020. Sebanyak 26 pemain ikut serta dalam pemusatan latihan yang berlangsung di Bekasi.

Sebagai informasi, TC ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-16 2020 yang akan berlangsung pada 25 November hingga 12 Desember mendatang di Bahrain.

Di kejuaraan tersebut, Indonesia berada di grup sulit bersama dengan Arab Saudi, China, dan Jepang. Laga pertama Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada Jumat (27/11/2020).