Persib Bandung Batal Gelar Latihan Hari Ini

Persib Bandung batal melaksanakan latihan, Senin (6/7/2020). Sebagai gantinya, skuad berjuluk Maung Bandung itu diberi sosialisasi protokol kesehatan.

Di Graha Persib, Kota Bandung, sosialisasi untuk para penggawa Persib itu dilakukan. Pelatih Maung Bandung Robert Rene Alberts menginginkan timya benar-benar siap menjalankan aturan ksehatan demi menghindari penularan virus.

“Pertemuan ini untuk mengingatkan kembali penerapan protokol kesehatan yang sudah disiapkan. Ini harus dilakukukan supaya bisa berlatih dengan aman dan terbebas dari virus,” kata Robert kepada pewarta seusai pertemuan.

Dalam pertemuan itu, sejumlah pemain dari luar Bandung pun tampak hadir diantaranya Ghozali Siregar, Dhika Bhayangkara, Beni Oktovianto, Mario Jardel dan Esteban Vizcarra. Walau begitu, sejumlah pemain asing seperti Omid Nazari, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz belum tampak bergabung.

Dokter Tim Persib Bandung Raffi Ghani mengatakan, osialisasi kembali diberikan kepada para pelatih, pemain dan ofisial untuk menekankan esensi menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi esensi itu yang paling penting dan agar pemain tidak bingung. Dia akan tahu efektifnya seperti apa. Hari ini kita sosialisasikan aAKB di Persib Bandung. Sebelum latihan kita harus melewati tes PCR, kita gunakan masker saat menuju dan meninggalkan tempat latihan, di tempat latihan cuci tangan, jangan menggosok wajah, jaga jarak bicara,” ujar Raffi.

Selain itu, ujar Raffi, pemain juga diwajibkan untuk melakukan pola hidup sehat dan makan makanan yang seimbang. “Istirahat dan mengatur tingkat stress. Saya rasa mereka sudah mengerti penuh soal hal ini,” katanya.

Persib Bandung sudah melakukan langkah awal persiapan menatap bergulirnya lagi Shopee Liga 1. Tes PCR dilakukan kepada sebagian anggota tim sebagai langkah awal pencegahan penularan COVID-19.