Gelandang Bhayangkara FC Sani Rizki Antusias Sambut Liga 1, tapi…

Gelandang Bhayangkara FC Sani Rizki Fauzi bersyukur Shopee Liga 1 diputuskan lanjut kembali. Tapi, dia ada kekhawatiran. Apa?

PSSI telah menetapkan kompetisi dilanjutkan pada Oktober mendatang melalui Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020. SK itu ditandatangani Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Bagi pemain, keputusan itu melegakan apalagi setelah hampir tiga bulan tanpa ada pertandingan. Hal itu pula yang dirasakan Sani.

“Alhamdullilah saya bersyukur liga bisa mulai lagi apalagi nanti ada persiapan tim nasional juga,” kata Sani kepada pewarta di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2020).

“Tapi khawatir juga (karena Corona). Ya, mudah-mudahan tidak ada yang kena dan lancar ke depannya,” lanjutnya.

Dalam menjaga kondisi fisiknya, Sani tetap menjalani latihan secara mandiri. Baik di Sukabumi, tempat tinggalnya, atau di kandang Bhayangkara FC, Stadion PTIK Jakarta Selatan, bersama rekan-rekannya yang lain.

“Sekarang masih fokus latihan pribadi saja. Jaga kondisi supaya nanti saat mulai liga fisiknya sudah siap,” ujar pemain berusia 22 tahun itu.

Dia pun berharap setelah menetapkan bulan pelaksanaan, jadwal kick off Liga 1 juga bisa segera diumumkan. Begitu pula dengan format pertandingan dan regulasinya. Hal tersebut penting untuk mempersiapkan diri lebih awal.

“Saya sebagai pemain ikut aturan dari PSSI saja. Tapi kalau lebih cepat bergulir ya saya bersyukur, kalau Oktober juga saya ikut saja,” tutur pemain nomor 20 Bhayangkara FC itu.