Dimas Juliono Pede Dengan TC Timnas U-16

Timnas Indonesia U-16 akan memulai pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 6 hingga 29 Juli. Geladang Persib Bandung U-16, Dimas Juliono, siap memberikan kemampuan terbaiknya dalam agenda tersebut.

Sebanyak 26 nama dipanggil untuk mengikuti TC tersebut. Selain Dimas, ada dua pemain muda Maung Bandung lainnya yang diajak ambil bagian pada agenda ini yaitu Diandra Diaz Dewari dan M. Valeroen.

TC tersebut merupakan rangkaian persiapan timnas Indonesia U-16 jelang tampil di Piala Asia U-16. Ajang itu bakal berlangsung di Bahrain, pada 25 November hingga 12 Desember 2020.

Timnas Indonesia U-16, bakal menghadapi lawan-lawan yang kuat dalam Piala Asia U-16. Pasukan Garuda Muda tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok.

“Alhamdulillah, saya sudah sampai Bekasi. Besok, kami akan mulai latihan bersama-sama lagi di lapangan. Pastinya, kesempatan ini sangat berharga. Maka dari itu minta doa dari semuanya agar persiapan kami di timnas lancar,” kata Dimas dikutip laman resmi klub.

Dimas Juliono Pamungkas – Timnas Indonesia U-16
Dimas mengatakan dalam kondisi terbaik. Hal tersebut karena selama masa pandemi virus corona, ia rutin berlatih mandiri sesuai dengan materi yang diberikan tim pelatih Persib.

“Alhamdulillah, saya sehat dan fit, berkat program latihan dari klub dan timnas selama ini. Tapi pastinya, latihan di lapangan nanti akan berbeda. Tapi apa pun itu, saya siap mengikuti instruksi pelatih,” ujarnya.

Protokol kesehatan ketat bakal dilakukan selama timnas Indonesia U-16, menjalani TC. Langkah tersebut diambil karena pandemi virus corona masih belum berakhir di Tanah Air.

Sebelum TC digelar para pemain timnas Indonesia U-16 termasuk tim pelatih sudah melakukan tes cepat atau rapid test. Tujuannya untuk memastikan seluruh yang terlibat dalam agenda ini terbebas dari virus corona.

Bahkan, PSSI memutuskan TC tersebut dilangsungkan secara tertutup. Keputusan ini dilakukan sebagai antisipasi penularan virus corona dari orang luar ke anak asuh Bima Sakti.

Tak hanya sekadar berlatih saja. Timnas Indonesia U-16 juga berencana menjalani pertandingan uji coba dengan tim lokal untuk mengukur kekuatan mereka.