Persekat Tegal Sambut Baik Skema Liga 2 yang Telah Beredar

Klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persekat Kabupaten Tegal menyambut baik skema kompetisi yang telah beredar di media sosial dan media massa beberapa waktu lalu.

Dalam skema tersebut, Laskar Ki Gede Sebayu akan tergabung di dalam Grup 2 bersama Badak Lampung, Perserang Serang, Cilegon United, PSKC Cimahi, dan PSIM Yogyakarta.

Walaupun sadar lawan-lawan yang dihadapi cukup berat, manajemen Persekat tidak mempermasalahkan hal ini karena yakin Muhammad Roby dkk. tetap tampil maksimal.

“Sebetulnya itu kan belum resmi, namun kalau memang seperti itu kami setuju-setuju saja. Kami tetap yakin dengan skuat kami walaupun lawannya juga berat-berat,” tutur CEO Persekat, Haron Bagas Prakosa kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (01/07/20) sore.

Soal tempat penyelenggaraan Grup 2, Persekat juga setuju karena sudah seperti apa yang mereka harapkan. Perlu diketahui, Haron Bagas Prakosa juga pernah memberikan komentar bahwa klubnya berkeinginan untuk tampil di daerah Jawa Barat atau Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Soal tempat jika sesuai kemarin kami juga setuju. Mau main di Jawa Barat atau Jogja kami tidak masalah. Kebetulan di dua tempat itu ada pendukung kami yang mungkin bisa memberi semangat walaupun tidak langsung di dalam stadion,” jelas Haron Bagas Prakosa.

Saat ini skema pembagian grup dan venue Liga 2 memang sudah beredar luas di media. Namun PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga belum memberikan pernyataan resmi tentang hal tersebut.

Namun satu yang pasti, berdasarkan surat keputusan resmi dari PSSI, kompetisi Liga 2 akan berjalan di Bulan Oktober 2020.