Nick Kuipers Sepakat Kompetisi Liga 1 Digelar September Atau Oktober

Kabar akan digelarnya kembali kompetisi Shopee Liga 1 2020 disambut positif oleh defender asing Persib Bandung, Nick Kuipers.

PSSI sebelumnya sudah memastika akan melanjutkan kompetisi Liga 1, plus Liga 2 dan Liga 3 pada bulan Oktober mendatang. Hal itu sesuai dengan surat keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020.

Nick sendiri masih bertahan di Bandung saat kompetisi dihentikan karena pandemi COVID-19. Pemain 27 tahun ini mengaku saat ini momen yang tepat untuk kembali fokus melanjutkan kompetisi.

“Saya pikir bagus untuk memulai lagi kompetisi pada September atau Oktober. Semuanya kemungkinan sudah terkendali pada saat itu dan kami bisa mulai fokus pada sepak bola lagi,” ucap Nick.

Tak Sabar Latihan Bersama
Selama kompetisi dihentikan sementara, jajaran pelatih Persib memberikan program latihan secara mandiri terhadap pemain. Nick mengaku sudah tak sabar untuk mengikuti sesi latihan bersama tim.

“Saya melakukan banyak latihan individu menggunakan bola. Tapi untuk sentuhan bola akan kembali ke bentuk terbaik ketika kami memulai latihan bersama lagi,” katanya.

Meskipun jarak kompetisi masih lama, Nick mengaku akan tetap bertahan di Persib. “Saya pikir saya akan tetap tinggal di Indonesia. Fokus pada liga dan mulai memainkan sepak bola lagi,” kata Nick.