Kadek Arel Ingin Belajar Dari Awal Bersama Timnas Indonesia U-16

Piala Asia U-16 2020 akan dilaksanakan di Bahrain pada November mendatang. Timnas Indonesia U-16 yang tergabung di grup berat sudah merencanakan bakal kembali menggelar pemusatan latihan (TC), 5 Juli nanti, di Bekasi.

Kadek Arel sebagai salah satu pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC tersebut memastikan bahwa dirinya tetap terjaga selama pandemi virus corona. Pemain milik Bali United ini menyambut antusias program dari timnas.

Selain Kadek, dua pemain junior Bali United yang lain, Putra Kaicen dan Marcell Januar, juga mendapat panggilan. Selama berkegiatan mandiri, Kadek juga tetap berlatih dengan bimbingan Made Pasek Wijaya, asisten pelatih Bali United.

“Pastinya untuk TC kali ini ingin memulai belajar semuanya dari awal. Mulai dari fisik hingga sisi bermain ingin menampilkan yang terbaik. Selama ini dibantu juga dengan Coach Pasek dalam melatih fisik saya sebelum berangkat ke Bekasi,” tutur Kadek.

“Saat pandemi ini juga ada tantangan bagi saya dalam menjaga kondisi fisik. Untungnya saya bisa berlatih bersama Coach Pasek dan teman lainnya di Bali dalam mengatur kondisi fisik saya menjadi baik. Sehingga saat TC di Bekasi nanti, saya sudah sangat siap belajar kembali,” tegasnya menambahkan.

Kadek sudah dalam beberapa kesempatan menjadi bagian timnas Indonesia junior arahan pelatih Bima Sakti. Meski demikian, Kadek memastikan dirinya tak mau sampai lengah dan membidik masuk bagian skuad untuk Piala Asia U-16 mendatang.

“Saat pertama kali saya dipanggil timnas U-16, saya sudah berkomitmen untuk menampilkan yang terbaik. Hingga kembali dipercayakan kembali menjalani pemusatan latihan ini, tentu hal terbaik ingin saya berikan,” beber jebolan Piala Soeratin ini.

“Impian kecil yang yang saya raih bersama timnas adalah tampil di kompetisi Piala Dunia, agar Indonesia bisa dilihat seluruh dunia dengan prestasi yang luar biasa,” tukasnya.

Pada Piala Asia U-16 nanti, Indonesia harus bersaing dengan negara-negara kuat seperti Arab Saudi, Jepang, dan Tiongkok. Ketiga negara tersebut sudah pernah meraih gelar juara di Piala Asia U-16, dengan Jepang merupakan pengoleksi gelar terbanyak, yakni tiga kali kampiun.