Dallen Doke Tak Sabar Debut di Persita Tangerang

Bek Persita Tangerang, Dallen Doke, antusias menyambut ketetapan PSSI melanjutkan Liga 1 2020 pada Oktober nanti. Ia sudah tak sabar menjalani musim perdananya bersama Pendekar Cisadane.

Menurut Dallen, keputusan bergulir kembalinya Liga 1 sangat ditunggu-tunggu pemain. Selain bisa mengobati rindu, hal itu juga membuat masa depan para pelaku sepak bola tidak terombang-ambing tanpa pekerjaan.

“Kalau menurut saya, bukan mustahil dilanjutkan karena kan kita bukan negara pertama yang melanjutkan liga. Di Eropa dan Asia, ada beberapa yang sudah jalan dan hasilnya baik,” kata Dallen Doke kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Berlanjutnya Liga 1 2020 menjadi berkah bagi Dallen. Pemain yang ikut andil membawa Bali United juara Liga 1 2019 itu bisa punya kesempatan membuktikan kualitasnya bersama Persita setelah tersisihkan di bangku cadangan dalam tiga pekan awal.

Meski demikian, Dallen berharap PSSI dan pengelola kompetisi menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat Liga 1 2020 berlanjut. Hal itu untuk menekan angka penyebaran virus corona.

“Jadi, seharusnya selama kita mengikuti protokol kesehatan yang benar, sangat memungkinkan untuk melanjutkan kompetisi,” cetus Dallen.

Selama masa vakum Liga 1 2020, Dallen Doke rutin menempa fisik dengan keras. Dia kerap menyambangi markas Persita Tangerang, Stadion Sports Centre, Kab. Tangerang, untuk berlatih secara mandiri.