Uji Coba, Bima Sakti Antisipasi Kegilaan ABG saat TC Timnas U-16

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, berharap tidak mengalami kendala saat pemusatan latihan (TC) di Bekasi, Jawa Barat pada 6-29 Juli nanti. Hal itu tidak lepas dari kegilaan penggemar yang rata-rata berusia muda atau dikenal sebagai anak baru gede (ABG).

Bima Sakti khawatir, dengan situasi masih ada pandemi corona atau Covid-19, kehadiran penggemar bisa jadi sumber penyebaran virus. Mengingat, pada TC sebelumnya, Timnas U-16 kerap disambangi oleh para ABG tersebut untuk bertemu pemain favoritnya.

“Saya pribadi senangnya joging dari hotel ke tempat latihan, tapi kalau pemain sama yang lainnya nanti kami lihat dulu situasinya. Karena takutnya ada fans-fans, karena selama (TC) kemarin saja, pas kami datang, mereka ditungguin busnya, dikasih makan atau apa sama fans yang anak-anak ABG, selebihnya sih ga ada sih. Cuma pemainnya ini yang kami harus antisipasi,” kata Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 akan berlatih di Stadion Patriot, Bekasi. Mereka akan mulai berkumpul pada 5 Juli dan wajib mengikuti protokol kesehatan seperti rapid test Covid-19 dan PCR.

Selama pemusatan latihan, Bima Sakti merencanakan satu laga uji coba. Namun, pihaknya masih harus mencari lawan yang cocok karena rata-rata klub lokal masih diliburkan selama masa pandemi.

“Rencananya, minggu pertama internal game. Kami sambil melihat situasinya, kemudian untuk uji coba berikutnya di minggu kedua sama ketiga, itu juga kami akan perhitungkan juga tim lawan. Tim lawan juga otomatis harus perlu mengikuti protokol kesehatan juga rapid test,” tutur mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 sebagai persiapan untuk ke Piala Asia U-16 2020 November nanti di Bahrain. Pada latihan kali ini, Bima Sakti memanggil 26 pemain yang merupakan muka lama dan baru.