Terima Surat Resmi dari PSSI soal Kelanjutan Liga 1 2020, Manajemen PSS Berharap Penjelasan Detail

Manajemen PSS Sleman telah menerima surat resmi dari PSSI terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. SK PSSI itu ditandatangani Ketua Umum Mochamad Iriawan, terutama pelaksanaan kompetisi pada Oktober mendatang.

Gayung bersambut, manajemen tim Elang Jawa segera merapatkan barisan membahas secara internal. Mereka akan ,ematangkan apa saja yang akan ditempuh dalam persiapan menghadapi kompetisi. Selain itu membalas surat ke PSSI, terutama menanyakan hal yang lebih detail.

“Surat sudah masuk ke kami. Selanjutnya pengurus dan manajemen PSS akan melakukan rapat lagi seperti akhir pekan lalu. Banyak hal tentunya yang akan dibahas,” terang Direktur Operasional PSS Sleman, Hempri Suyatna, Jumat (3/7/2020).

“Surat balasan untuk PSSI kami kirimkan, terutama beberapa poin yang perlu penjelasan lebih detail. Agar tidak terjadi salah persepsi nantinya,” kata Hempri.

Sejumlah hal masih butuh penjelasan lebih mendalam, diantaranya perihal poin renegosiasi kontrak pemain yang belum detail. Menurutnya, klub, termasuk PSS Sleman, wajib diberikan arahan dalam melakukan negosiasi kontrak ulang dengan para pemain di lanjutkan kompetisi nanti.

Dia mengatakan dalam surat dari PSSI belum terdapat penjelasan secara gamblang, termasuk jadwal pelaksanaan pertandingan kompetisi. Padahal hal itu dapat dijadikan pedoman klub menentukan formula tepat dalam bernegosiasi kontrak anyar.

“Paling tidak kami bisa menawarkan kontrak baru dengan para pemain, berdasarkan durasi kompetisi yang dilanjutkan nanti berapa lama. Jadi poin demi poin dari PSSI perlu diperjelas kembali,” jelasnya.

Tim pujaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania ini mulai ancang-ancang melakukan persiapan. Pelatih Dejan Antonic memberikan gambaran untuk mengumpulkan skuadnya, minimal enam pekan sebelum jadwal pertandingan.