Tanggapi SK PSSI, Madura United Ajuan 2 Syarat Penting soal Liga 1

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq kini mengajukan 2 syarat penting dalam menanggapi SK PSSI atas kejelasan status kompetisi Liga 1 yang akan berlanjut pada Oktober mendatang.

Yang pertama, adalah perihal adanya jaminan bahwa kelanjutan Liga 1 bisa berjalan optimal di tengah masa pandemi covid-19.

“(Bisa dengan surat) ketetapan dari Satgas Covid-19 nasional, bahwa cabor sepak bola bisa dilanjutkan,” ucap Ziaul Haq dalam rilis resmi kepada media, Jumat (03/07/20).

Sedangkan syarat yang kedua tak lepas dari regulasi. Bahwa Madura United membutuhkan regulasi tersebut, sebagai pijakan awal untuk kembali mempersiapkan tim jelang berlanjutnya kompetisi nanti.

“Peraturan atau setidaknya gambaran dari regulasi dalam menjalankan kembali kompetisi. Setidaknya dua poin itu yang kami tunggu sebelum mempersiapkan tim,” beber Ziaul Haq.

“Surat tersebut menjadi pedoman bagi kami untuk mempersiapkan tim mengikuti kompetisi,” sambung perwakilan manajemen tim Laskar Sape Kerrab tersebut.

Kendati demikian, perubahan sikap Madura United dengan kembali mendukung kelanjutan Liga 1 dinilai cukup melegakan bagi segenap pemainnya. Meski pada kesempatan sebelumnya, MU bersikukuh mengusulkan agar kompetisi Liga 1 musim 2020 lebih baik dihentikan dengan pertimbangan kesehatan.