PSSI Sudah Terima Roadmap Baru dari Shin Tae-yong, Tapi Tak Lengkap

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule mengaku telah menerima roadmap terbaru dari Shin Tae-yong selaku manajer Timnas Indonesia. Hanya saja, panduan yang diterima belum semuanya.

Roadmap yang diberikan juru taktik berusia 51 tahun itu kata Iwan Bule hanya untuk Timnas Indonesia U-19. Sementara untuk timnas senior belum ada.

“Roadmap yang terakhir sudah diberikan kepada saya. Meski pun ada yang belum lengkap seperti timnas senior belum dibuat, tapi untuk Timnas Indonesia U-19 sudah dibuat,” ujar Iwan Bule, saat sesi jumpa pers di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (3/7/2020).

“Nah tinggal kami menyamakan persepsi. Besok atau lusa mungkin akan virtual dengan yang bersangkutan (Shin Tae-yong),” katanya menambahkan.

Adapun saat ini, Shin Tae-yong masih berada di negara asalnya, Korea Selatan. PSSI pun berharap agar mantan pelatih Seongnam Ihwa Chunma itu bisa kembali secepatnya ke Tanah Air.

“Kami tetap akan meminta yang bersangkutan kembali dulu ke Indonesia untuk bisa mengerucutkan 44 pemain yang ada menjadi 23 atau 30 pemain. Setelah itu mungkin sedikit ada latihan disini,” tutur Iwan Bule.

“Setelah itu kita akan akomodir, apakah akan ke Korea atau ke tempat-tempat lain, yang jelas untuk kemajuan timnas,” imbuh pria berusia 58 tahun ini.