PSIM Empathy dan Anteraja Salurkan Hand Washer Portable untuk Warga

PSIM Yogyakarta bekerja sama dengan Anteraja melalui program PSIM Empathy memberikan donasi untuk membantu melawan corona Covid-19 di Yogyakarta.

Donasi yang terkumpul disalurkan dalam bentuk portable hand washer untuk diletakkan di kawasan Malioboro, Yogyakarta, dan sejumlah titik keramaian lainnya.

Penyerahan bantuan untuk Pemerintah Kota Yogyakarta ini dihadiri oleh perwakilan PSIM dan perwakilan Anteraja, pada akhir pekan lalu di kantor wali kota.

“Kami pikir masyarakat Yogyakarta perlu mendapatkan fasilitas seperti ini, terlebih cuci tangan menjadi hal mendasar untuk menekan penyebaran virus corona, dan terhindar dari virus tersebut,” kata Liana Tasno selaku Wakil Direktur bidang Komersial PSIM dalam rilis yang diterima awak media, Selasa (01/07/20).

“Seluruh bantuan yang kami salurkan tidak akan terwujud tanpa uluran tangan warga Yogyakarta yang memang peduli akan daerah mereka, dan punya semangat membantu supaya pandemi ini bisa segera berlalu,” tambahnya.

Dengan ini, total bantuan 20 portable hand washer telah disalurkan melalui Pemkot Yogyakarta. Program PSIM Empathy melawan virus corona ini sudah dibuka sejak 31 Maret.

Dana yang terkumpul berjumlah Rp75.901.929 dan telah disalurkan melalui Tahap Pertama untuk membantu tenaga medis di 25 Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Yogyakarta, dan Tahap Kedua untuk kebutuhan sanitasi seluruh masyarakat umum Yogyakarta.

“Partisipasi dari Anteraja menjadi bukti dari kepercayaan brand besar Indonesia terhadap PSIM dan juga menjadi bukti bahwa banyak pihak yang punya semangat sama untuk saling membantu Kota Yogyakarta,

“Kami berterima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang turut membantu kesuksesan program ini, dan sangat berharap penyebaran Covid-19 di DIY bisa segera mereda,” sambung Liana Tasno.

Anteraja berkontribusi memberikan 6 torrent dari total 20 torrent yang didonasikan oleh PSIM. Diharapkan donasi ini dapat bermanfaat bagi para masyarakat Yogyakarta, sebagai alat sanitasi melawan penyebaran virus corona.

“Dengan situasi New Normal saat ini, kami pikir pengadaan portable hand washer perlu diperbanyak agar masyarakat dapat beraktivitas di luar dengan terus menjaga dan memerhatikan kebersihan diri. Hal ini juga kami lakukan tentu untuk mencegah gelombang kedua Covid-19,” ungkap Joni, Area Manager Anteraja.

Andri Hidayat selaku VP Sales dan Marketing Anteraja mengatakan, aksi solidaritas dan donasi yang diberikan oleh pihak Anteraja merupakan bentuk ajakan masyarakat untuk lebih memperhatikan kebersihan diri maupun sekitar.

Dengan adanya portable hand washer diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menjalankan protokol kebersihan pada situasi New Normal.

“Kami berharap Portable Hand Washer berguna sebagai pengingat masyarakat untuk selalu mencuci tangan sebagai bentuk pemutusan rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, kehadiran portable hand washer diharapkan bisa bermanfaat untuk jangka waktu yang panjang.