Liga 1 Dilanjut Oktober, Persita Tangerang Mulai Latihan Agustus

Pelatih kiper Persita Tangerang, Mukti Ali Raja mengatakan, timnya kemungkinan berkumpul dan latihan mulai Agustus. Hal itu direncanakan, setelah ada keputusan PSSI dari PSSI bahwa Liga 1 2020 dilanjutkan pada Oktober mendatang.

Mukti menjelaskan, tim pelatih telah berkomunikasi dengan manajemen untuk mempersiapkan tim. Hal itu tidak lepas dari protokol kesehatan ketat, yang harus dijalankan pemain dan semua orang di klub untuk menekan penyebaran virus.

“Secara umum semua tim bagusnya mulai latihan kembali minimal dua bulan sebelum liga dimulai lagi, berarti itu bulan Agustus. Dan rencana tim Persita mungkin di Agustus cuma belum fix, masih menunggu keputusan resmi dari manajemen,” ujarnya.

Sejauh ini, tim pelatih Persita memberikan program latihan mandiri untuk dijalankan pemain di rumah. Para pemain juga wajib melaporkan progres latihan mereka dan juga terkadang dipantau langsung secara virtual.

Khusus latihan kiper Persita, Mukti Ali Raja mengatakan tidak ada masalah. Semuanya berjalan lancar, dan kini ia merancang program khusus pasca masa puasa.

“Kalau untuk latihan kiper Persita, alhamdulillah sudah berjalan masuk ke minggu kedua (latihan normal). Tapi bukan berarti sebelumnya mereka gak latihan, kiper-kiper saya tetap latihan individu di rumah masing-masing,” tutupnya.

Sementara itu, manajemen Persita Tangerang terlebih dahulu ingin memastikan kapan tanggal kick off Liga 1 2020. Manajemen mendesak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk segera merilis prosedur hingga regulasi apa saja yang diperbaharui, agar bisa mulai mempersiapkan tim.