Jelang Liga 2, Pelatih Persijap Ingin Kumpulkan Pemainnya Bulan Agustus

Pelatih Persijap Jepara, Widyantoro, berkeinginan mengumpulkan para pemainnya di Jepara pada Bulan Agustus mendatang setelah PSSI mengeluarkan edaran bahwa Liga 2 akan dilanjutkan pada Bulan Oktober.

Menurut Widyantoro, dua bulan sebelum kompetisi menjadi waktu yang tepat untuk mengumpulkan pemainnya supaya di satu bulan terakhir jelang bergulirnya kompetisi sudah bisa melakukan latihan dengan efektif.

“Kalau mengumpulkan pemain efektifnya dua bulan sebelum Liga 2 kembali jalan karena kami harus melakukan serangkaian tes sebelum latihan secara efektif,” tutur Widyantoro kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (30/06/20).

“Di kondisi seperti ini kan butuh tes kesehatan. Jadi misal ada hal yang tidak inginkan, nanti di satu bulan terakhir sebelum mulai kembali Liga 2 sudah tidak ada masalah. Harapannya sih semua pemain dan official sehat,” imbuh pelatih yang menangani Persijap sebelum Liga 2 2020 ini.

Widyantoro juga menambahkan bahwa nanti setelah pemain Persijap melakukan latihan, kondisi fisik pemain akan menjadi hal pertama yang ia benahi karena lama tidak melakukan latihan secara tim.

“Nanti pertama kami cek fisik. Soalnya lama tidak latihan secara tim pasti sedikit banyak mempengaruhi walaupun selama ini para pemain Persijap sudah melakukan latihan mandiri di rumah,” pungkas Widyantoro.

Jika tidak ada lagi penundaan, maka Persijap akan memulai Liga 2 di sekitar pertengahan Bulan Oktober. Namun jadwal pasti pelaksanaan kompetisi baik Liga 1 mau pun Liga 2 hingga saat ini belum dirilis oleh PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga.