Geber Latihan, Arema FC Adakan Tes Kesehatan

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan tahap pertama dalam awal persiapan adalah menerapkan tes kesehatan bagi semua anggota tim jelang memulai latihan perdana pada 15 Juli mendatang.

Kebijakan itu sebagai langkah nyata tim Singo Edan untuk memastikan kondisi kesehatan semua pemain dan staf pelatih tetap oke jelang dimulainya Liga 1 nanti. Terlebih, pandemi covid-19 juga masih berlangsung dan belum jelas kapan berakhirnya.

“Berikutnya, manajemen akan melakukan koordinasi dengan tim dokter terkait protokol kesehatan mulai tiba sampai saat latihan,” kata Sudarmaji pada Kamis (02/07/20) kemarin.

Arema FC sendiri sudah menyusun standar protokol kesehatan secara mandiri dalam menyikapi berlakunya situasi new normal di tengah pandemi covid-19.

Standar kesehatan itu diadopsi Arema FC dari berbagai referensi yang berkaitan dengan dunia olahraga. Rumusan protokol kesehatan itu mengatur tahap seluruh anggota tim baik sebelum, selama dan sesudah melakoni program latihan, dengan disertai upaya tindak lanjutnya.

“Terkait tanggal (program latihan) sudah resmi diumumkan (15 Juli 2020). Semoga dalam pekan ini bisa update,” lanjut Sudarmaji.

Sejauh ini, penggawa Arema FC juga masih menjalani libur atas terhentinya kompetisi Liga 1. Kendati demikian, kebugaran fisik Johan Al Farisi dkk masih terus dipantau melalui skema latihan online meski dengan intensitas rendah.