Arema Kembali Berlatih Pertengahan Juli, Sang Kapten Waswas Sekaligus Senang

Kabar Arema FC kembali latihan pada 15 Juli 2020 membuat pemain dan pelatih bergairah lagi. Sudah lama mereka tidak latihan bersama, tepatnya sejak pertengahan Maret.

Namun masih ada sedikit kekhawatiran yang dirasakan sejumlah pemain. Seperti yang dirasakan kapten Arema FC, Hendro Siswanto.

Gelandang kelahiran Tuban, Jawa Timur itu khawatir karena melihat jumlah pasien positif virus corona di Malang terus bertambah. Khusus Kota Malang, Selasa (30/6/2020), total pasien positif menjadi 210 orang, bertambah 6 pasien dalam sehari.

Selain itu, Hendro juga sedang merawat anak kembarnya yang belum genap berusia satu tahun. Dia harus benar-benar menjaga diri agar keluarganya tetap sehat.

“Tentu ada rasa waswas. Tapi ada rasa senang juga karena ingin latihan bersama lagi,” kata mantan pemain Persela Lamongan ini.

Hendro berharap sebelum latihan para pemain dan staf pelatih menjalani swap test terlebih dahulu. Dia dan pemain lain akan merasa nyaman jika semuanya dipastikan dalam kondisi sehat. “Semua pemain pasti berharap ada tes itu,” lanjutnya.

Arema sudah mengagendakan tes untuk semua pemain dan pelatih sebelum latihan. Jika ada yang sakit atau positif, mereka akan diistirahatkan.

Sementara untuk persiapan jelang latihan bersama, Hendro mengaku sudah sangat siap. Selama ini dia tetap rutin berlatih, mulai di rumah, tempat fitness hingga dengan didampingi pelatih fisik di lapangan. “Saya sudah persiapan untuk latihan, masih rutin selama ini,” sambung kapten Arema FC itu.