Rencana Bali United Sambut Liga 1 Yang Kembali Digulirkan Oktober

Liga 1 2020 akan kembali digulirkan pada Oktober mendatang, berdasarkan surat keputusan yang diterbitkan oleh PSSI beberapa waktu lalu. Selain Liga 1, PSSI juga akan memulai Liga 2 dan 3 pada bulan tersebut.

Tentunya, ada protokol kesehatan yang ketat dan beberapa penyesuaian untuk menggelar kompetisi pada masa wabah virus corona ini. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih coba menyempurnakan hal tersebut.

Bali United menjadi salah satu tim yang menyatakan siap untuk kembali beraksi di kompetisi. Juara bertahan Liga 1 itu sudah mulai merancang bagaimana program tim ke depan, dan menegaskan bahwa protokol kesehatan yang utama.

“Saya pikir bagus kompetisi bisa kembali, dan semua pihak bisa kembali bekerja. Terpenting bagi saya semua pemain, pelatih dan manajemen harus tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Stefano Cugurra, pelatih Bali United.

“Saya akan berkomunikasi dengan manajemen agar sebelum latihan perdana tim, semua pemain, pelatih dan tim ofisial mengikuti standar kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam pencegahan Covid-19 ini,” sambung sosok yang karib disapa Teco itu.

Tim pelatih Serdadu Tridatu sudah meramu periodisasi persiapan skuad untuk kembali tampil pada Oktober mendatang. Agustus dinilai sebagai bulan yang ideal untuk Fadil Sausu dan kawan-kawan untuk kembali dikumpulkan berlatih.

“Tim akan kembali berlatih bulan Agustus mendatang. Tapi hal ini akan saya komunikasikan dengan manajemen. Semua pemain harus sudah ada di Bali sebelum latihan perdana berlangsung untuk persiapan kompetisi kembali,” tutup arsitek asal Brasil tersebut.

Lerby Eliandry – Stefano Lilipaly – Fadil Sausu – Bali United
Liga 1 sudah ditangguhkan sejak 16 Maret lalu, berdasarkan surat keputusan PSSI dalam menanggapi kondisi luar biasa karena pandemi virus corona, dan memberi label force majeure atau status keadaan kahar, pada rentang Maret hingga Juni. Tiga penampilan sudah dikemas Bali United sebelum liga ditangguhkan.

Kini Bali United menduduki posisi dua klasemen dengan tujuh poin yang mereka kemas. Tim yang musim ini sedang berjuang di Piala AFC itu mengalahkan Madura United, Barito Putera, dan terakhir bermain imbang dengan tim promosi Persita Tangerang.