Persib Kembali Salurkan Bantuan untuk Warga yang Terdampak COVID-19

Persib Bandung kembali menyalurkan bantuan donasi Sauyunan langsung kepada warga di sekitar Kota Bandung. Kali ini bantuan langsung disalurkan kepada warga Jalan Wastukencana, Gg Nangka Suni dan Komunitas Anak Jalanan di Pasar Ciroyom.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan gelandang muda, Beckham Putra Nugraha ke rumah-rumah warga di Gg. Suni dibantu oleh Komunitas Rumah Bintang.

Sementara di Ciroyom langsung kepada komunitasnya. Kegiatan Sauyunan ini didukung secara langsung oleh Rumah Indofood dan PT Kino Indonesia yang turut berbagi mie instan dan hand sanitizer.

Bantuan tersebut sangat disambut antusias warga sekitar apalagi dampak pandemi COVID-19 ini sangat terasa secara ekonomi.

“Saya sangat berterima kasih kepada Persib. Semoga energi-energi positif yang dibangun oleh Persib terus menyebar dan bantuan ini sangat terasa oleh warga yang terdampak pandemi,” kata Ananda Mutiara, perwakilan dari Komunitas Bintang, Kamis (2/7/2020) di Ciroyom, Bandung.

“Kebanyakan di sini anak jalanan, mereka mengamen. Terimakasih sekali untuk bantuanya karena saat ini kondisinya untuk makan saja susah, apalagi yang sudah berumah tangga. Pastinya ini akan bermanfaat bagi mereka,” tambahnya.

Persib Bandung rencananya kembali melakukan kegiatan serupa di kawasan Kota Cimahi dan Lembang, Kabupaten Bandung Barat dalam waktu dekat.

Persib Bandung juga menyerahkan bantuan berupa 250 Alat Pelindung Diri (APD) dan 10 ribu masker kepada Polda Jawa Barat, Kamis (2/7/2020).

Bantuan tersebut langsung diserahkan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar dan Komisaris Utama PT PBB, Zaenuri Hasyim kepada Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Rudy Sufahriadi.

Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar mengatakan bantuan tersebut merupakan kesekian kalinya diberikan manajemen Persib dalam menanggulangi pandemi COVID-19 di Jawa Barat.

“Ini bantuan dari Persib guna mengurangi beban dalam menangani COVID-19. Kalau masih kurang, pak Kapolda tinggal sampaikan saja ke saya. Mudah-mudahan bermanfaat,” harap Umuh usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kapolda Jabar.

Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung