Pelatih Persik Sudah Tak Sabar Gelar Latihan untuk Arungi Liga 1

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo masih menunggu kabar dari manajemen terkait kapan tim akan berkumpul. Joko mengatakan, jika tim kepelatihan berharap agar secepatnya bisa berkumpul untuk melakukan persiapan.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengeluarkan surat edaran yang memastikan jika kompetisi Shopee Liga 1 akan diputar kembali Oktober. Persik dan tim-tim lainnya juga sudah dipersilahkan menggelar latihan lagi pada pertengahan Juli ini.

Mantan pelatih Arema FC itu menilai persiapan harus segera dilakukan mengingat saat ini sudah memasuki bulan Juli, tiga bulan sebelum kick off.

“Mungkin manajemen masih melakukan rapat karena informasi yang saya dapat baru menerima surat (dari PSSI). Kalau bagi kami, lebih cepat berkumpul itu lebih baik untuk melakukan persiapan,” kata Joko Susilo kepada Bola.com, Rabu (01/7/2020).

“Karena kami harus mengecek kondisi individu pemain dan tim. Selanjutnya baru bisa menentukan langkah persiapan selanjutnya. Memang Persik sudah ada plan a, b dan c, tapi kita harus melihat dulu secara nyata kondisi pemain ,” tambahnya.

Sebagai pelaku di sepak bola, Joko Susilo tak membantah jika kabar bergulirnya kompetisi merupakan kabar gembira meski ada beberapa aturan ketat yang mungkin saja dibetlakukan nantinya.

Kompetisi Liga 1 dihentikan PSSI pertengahan Maret lalu saat memasuki pekan ke tiga. PSSI mengambil keputusan menghentikan kompetisi mengingat saat itu merebak wabah virus corona di beberapa daerah di Tanah Air khususnya di Jakarta.

“Sebagai pelaku sepak bola di Tanah Air, tentu saja kami senang mendapat kabar itu. Kemarin kami sudah melakukan komunikasi untuk melakukan persiapan kedepannya,” Joko Susilo mengakhiri pembicaraan.