Kembali Berdinas, Alwi Slamat Tak Kesulitan Jaga Kebugaran

Gelandang Persebaya Surabaya, Alwi Slamat kembali ke kesatuan setelah kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19. Alwi tercatat sebagai anggota Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad).

Tetapi, meskipun harus menjalankan tugas, Alwi Slamat tidak kesulitan untuk menjaga kondisi. Bahkan, dia semakin mudah berlatih karena ada beberapa rekannya yang juga pemain sepak bola.

“Selama di tempat dinas kami dipermudah, setiap habis apel pagi kami minta waktu dari atasan untuk melakukan latihan,” katanya seperti dilansir laman resmi Persebaya, Jumat (26/6/2020).

“Kebetulan di tempat dinas saya ada tujuh pemain yang juga bermain di Liga 1 dan Liga 2, jadi kami latihan bersama,” imbuhnya.

Alwi memang dilantik sebagai anggota Kostrad bersama tujuh pemain pada 2017 lalu. Mereka adalah Andy Setyo, Danie Pratama, Syahrul Fadhil, Ganjar Mukti, Kasim Slamat, Roni Sugeng, dan Yogi Novrian.

Disiapkan Pelatih
Selain diizinkan berlatih bersama, Alwi Slamat dan rekan-rekannya juga didampingi pelatih. Menurut Alwi, pelatih tersebut disiapkan oleh kesatuannya untuk memimpin latihan mereka.

Sehingga, Alwi menyampaikan terima kasih atas support dari atasannya. Karena diia bisa mengembangkan bakat bermain bolanya dengan baik dengan statusnya sebagai prajurit.

“Saya sangat berterima kasih dengan atasan saya di sini, karena beliau mendukung saya bermain bola, makanya saya juga bisa main di luar (kesatuan),” ucapnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)