Ini Program PSKC Cimahi Sebelum Menghadapi Liga 2 2020

Tim sepak bola PSKC Cimahi, sudah mempersiapkan program latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2020 yang rencanannya akan bergulir pada Oktober mendatang.

Menurut Komisaris Utama PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, rencanannya tim akan mulai berkumpul kembali pada awal Agustus, setelah sebelumnya meliburkan aktivitas latihannya, pasca dihentikannya Liga 2 2020 pertengahan Maret lalu.

“Tim pertanggal 1 Agustus sudah mulai kumpul kembali untuk persiapan,” kata Eddy kepada INDOSPORT.

Eddy menambahkan, persiapan yang akan dilakukan oleh PSKC untuk mengarungi Liga 2 2020 yakni menggelar pemusatan latihan atau training center (TC). Hanya saja, sejauh ini belum ditentukan tempat untuk menggelar program tersebut.

Manajemen menurut Eddy, masih berkoordinasi dengan pelatih PSKC, Robby Darwis, mengenai program dan tempat untuk menggelar TC. Meski begitu, dipastikan pemusatan latihan masih di wilayah Jawa Barat.

“Masih koordinasi sama pelatih, pelatih mintanya ada TC, gak tau TC-nya di Sumedang, Bekasi tapi yang pasti di Jawa Barat. TC kalau itu kita sesuaikan dengan menjelang kick off seminggu atau dua minggu kita harus balik kandang,” jelasnya.

Eddy membeberkan, rencana program yang akan digelar PSKC sebelum bergulirnya kembali Liga 2 2020, mulai dari berkumpul kembali hingga menjelang kick off kompetisi.

“Awal Agustus 1 sampai dua Minggu persiapan pemulihan fisik di Cimahi, kan banyak Pusdik kan bisa, 2 Minggu sampai akhir Agustus latihan teknik skill mungkin masih di Cimahi,” ungkapnya.

“Awal September kita keluar (pemusatan latihan), pertengahan september kembali latihan ringan 2 Minggu, setelah itu baru kick,” jelas Eddy.

Meski begitu, Eddy masih menunggu keputusan resmi mengenai jadwal Liga 2 2020, agar program latihan yang sudah disiapkan bisa berjalan seusai rencana.

“Ini schedule bisa brubah, karena menunggu dulu jadwal kick off. Seminggu atau 2 Minggu kita pasti sudah persiapan untuk kick off. Belum ada keputusan sampai saat ini, kita nunggu surat keputusan PSSI, kalau sekarang tentukan, jadwal berubah nanti schedule jg berubah,” tegasnya.

Sementara itu, selama aktivitas tim PSKC diliburkan, pemain mendapat program latihan mandiri di kediamannya masing-masing, agar kondisi kebugaran tetap terjaga untuk persiapan mengarungi Liga 2 2020.