Alasan Ferdinand Sinaga Sering Gonta Ganti Klub Sebelum PSM

Penyerang milik klub Liga 1 PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, mengungkapkan penyebab dirinya sering gonta-ganti klub di setiap musimnya.

Sebagaimana diketahui, sebelum memperkuat panji klub Liga 1 berjersey khas merah marun asal Sulawesi Selatan tersebut, ia kerap dicap sebagai pesepak bola yang tidak memiliki kesetiaan.

“Saya mulai karier sepak bola sejak tahun 2006 dan sampai sekarang sudah 14 tahun, mungkin sekitar delapan klub sudah saya bela,” ungkap Ferdinand Sinaga beberapa waktu lalu.

Pesepak bola asal Bengkulu ini menyebut dirinya selalu tertantang untuk melakukan hal baru di tempat yang baru pula sehingga itulah yang menjadi penyebab dirinya sering berpindah klub.

“Saya anggap kalau sudah memberikan yang terbaik untuk klub A, saya ingin pindah untuk memberikan yang terbaik lagi di klub lain,” tutur ayah tiga anak ini yang jadi andalan PSM di Liga 1 ini.

Rupanya, top skor PSM Makassar selama empat musim beruntun ini ingin membuktikan kalau dirinya tidak hanya hebat di satu klub saja tapi di setiap klub yang dibelanya.

“Mungkin juga dengan pindah klub justru saya bisa bermain lebih baik lagi, biar tidak menjadi pemain hebat di satu klub saja,” tutur penyerang berjuluk The Dragon ini.

Namun sejak bergabung ke PSM Makassar pada tahun 2016 silam, Ferdinand Sinaga seolah telah menemukan klub yang akan menjadi pelabuhan terakhirnya dalam karier sepak bolanya.