Tiga Naga Sambut Baik Wacana Negosiasi Ulang Kontrak Pemain

Klub promosi Liga 2 2020, AA Tiga Naga, menyambut baik salah satu wacana PSSI yang memberikan lampu hijau kepada seluruh klub, baik Liga 1 maupun Liga 2, untuk melakukan negosiasi ulang kontrak para pemain dan pelatih.

Sebagaimana diketahui, negosiasi ulang kontrak ini merupakan salah satu isi poin yang bakal masuk dalam Surat Keputusan (SK) baru PSSI terkait kelanjutan seluruh kompetisi.

Sebab, seluruh kompetisi tengah dihentikan sementara sejak Maret lalu akibat pandemi virus corona, sementara PSSI dijadwalkan akan kembali menggulirkan seluruh kompetisi pada Oktober mendatang.

“Menurut kami kebijakan itu sangat bagus dan bijak serta bisa membantu klub juga dari sisi finansial untuk mengarungi Liga 2,” kata Manajer Tiga Naga, Hidayat, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (27/6/20).

Lebih lanjut, Hidayat mengatakan bahwa tetap akan menunggu SK baru PSSI tersebut terlebih dulu sebelum mengambil sikap. Entah mengikuti perihal negosiasi ulang kontrak tersebut atau tidak.

“Intinya kami semua klub-klub masih menunggu SK PSSI keluar. Baru kami klub-klub baru bisa mengambil sikap. Intinya poin negosiasi ulang itu cukup baik di tengah kondisi pandemi virus corona,” ucapnya.

“Bagi kami, negosiasi ulang mungkin bisa diterapkan untuk para pemain. Sebab, para pelatih dan ofisial kami, sudah kami ikat sebagai pegawai tetap dan tidak ada kontrak,” pungkas Hidayat.

Sementara itu, SK baru ini sebagai pengganti SKEP No. 48/III/2020 yang diterbitkan PSSI pada 27 Maret lalu. Batas surat tersebut akan berakhir pada Juni ini.