Persija Jakarta Sambut Kelanjutan Kompetisi Dengan Keyakinan

PSSI sudah memastikan bahwa Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada Oktober mendatang. Hal itu sudah ditetapkan federasi sepakbola Indonesia tersebut melalui surat dengan nomor SKEP/53/VI/2020.

Kompetisi bakal dilaksanakan di tengah keadaan luar biasa tahun 2020, sebagaimana tertuang dalam poin surat tersebut. Yang artinya, kompetisi dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat karena pandemi virus corona.

Persija Jakarta sebagai salah satu tim peserta Liga 1 menyambut antusias keputusan tersebut. Ferry Paulus selaku direktur olahraga tim ibu kota menyatakan siap untuk melaksanakan segala protokol kesehatan di tim.

“Kami menyambut keputusan PSSI dengan antusias. Pemerintah telah menyarankan kita hidup berdampingan dengan Covid-19,” buka Ferry, dalam rilis resmi Persija kepada awak media.

“Meski begitu Persija berkomitmen seluruh elemen di Persija harus disiplin penuh akan protokol kesehatan yang sudah ada,” sambung mantan anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

Tentunya saat ini manajemen dan tim pelatih tengah menyusun persiapan untuk Persija menghadapi kompetisi. Langkah awal yang dilakukan tentunya melaksanakan protokol kesehatan, yang memastikan seluruh bagian tim sehat.

“Langkah pertama yang kami jalankan tentu persiapan latihan tim sesuai protokoler kesehatan, dan ada inovasi baru menyesuaikan dengan adanya pandemi ini,” urai Ferry.

“Selanjutnya kami akan mulai membahas beberapa kebutuhan tim seperti pertandingan uji coba, dan pemusatan latihan. Kami yakin Persija akan kembali memulai kompetisi tetap dalam tren positif,” sambungnya.

Program latihan mandiri yang sudah dirancang tim pelatih selama masa pandemi diyakini tetap mampu menjaga kondisi para pemain. Makanya, Macan Kemayoran pun menyambut kabar liga digelar kembali dengan keyakinan.

“Meski sekitar tiga bulan tidak berlatih bersama, kami dapat memastikan kondisi para pemain tidak berbeda dibanding sebelumnya. Mereka tetap kita perintahkan untuk berlatih mandiri.”

“Sehingga saat latihan kembali dimulai, mereka dapat langsung beradaptasi dan mengikuti arahan pelatih.”