Persib Siapkan Protokol Kesehatan Internal untuk Latihan Perdana di GBLA

Persib Bandung menyusun protokol kesehatan untuk menggelar latihan yang rencananya mulai 6 Juli di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Pelatih Persib, Robert Alberts mendapatkan izin untuk mengadakan sesi latihan bersama. Ia berharap rencana itu berjalan sesuai harapan.

“Kami sudah mendapatkan izin untuk menggunakan stadion di sana. Tapi, kami akan menggelar pertemuan bersama pengegola GBLA untuk membahas mengenai protokol kesehatan agar aman bagi pemain, ofisial dan media yang datang ke sana,” kata Robert di situs resmi Persib, Senin (29/6/2020).

Persib akan membuat sejumlah aturan baru guna mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan tim. Contohnya, memberlakukan penggunaan satu botol minuman untuk satu orang dan menyemprot disinfektan di sejumlah area stadion.

“Semua tempat penting harus disemprot disinfektan. Di ruang ganti sangat penting. Kemudian, setiap pemain, pelatih ofisial memiliki botol minumannya masing-masing,” tegasnya.

“Kami harus mengikuti protokol itu dan menciptakan lingkungan sehat dan aman. Yang juga penting adalah orang lain tidak boleh masuk ke stadion. Bahkan suporter harus memahami, kita belum bisa berdekatan dan berkerumun untuk saat ini,” kata Robert.

Persib akan memanggil pemain yang berada di luar kota dan luar negeri. Semuanya harus menjalani tes COVID-19 sebelum latihan dimulai.

Kompetisi Oktober

Persib berharap tidak mendapat halangan apapun, termasuk kondisi semua pemain, untuk menyambut kembalinya Shopee Liga 1 2020.

Seperti diketahui, PSSI telah memastikan Liga 1 bergulir lagi pada Oktober. Itu berarti, Persib punya waktu sekitar tiga bulan persiapan. Yang utama ialah ketika mengumpulkan pemain.

Pemain dari luar kota harus menjalani karantina mandiri sebelum latihan. Selain itu, Persib harus memastikan kondisi negara pemain asing mereka, apakah sudah ada penerbangan ke Indonesia atau belum