Pemkot Bandung Akan Terapkan Protokol Kesehatan di Stadion GBLA

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Rabu (01/07/20), meninjau kesiapan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang akan menjadi tempat latihan tim Persib Bandung untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020.

Menurut Yana Mulyana, Persib dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sudah memiliki komitmen untuk menerapkan protokol kesehatan saat tim kebanggaan Bobotoh menggunakan Stadion GBLA.

Protokol kesehatan sangat penting diterapkan, saat skuat Maung Bandung menggelar aktivitasnya, untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Persib dan kita juga berkomitmen, bahwa strandar protokol kesehatan yang sangat ketat insyaallah diterapkanlah di sini,” kata Yana Mulyana.

Agar aktivitas tim Persib berjalan lancar dan untuk keselamatan bersama, pengelola Stadion GBLA hanya membuka satu pintu untuk akses keluar dan masuk. Hal itu bertujuan untuk mencegah orang yang tidak berkepentingan masuk ke stadion.

“Dan kita juga minta memang komitmen juga nanti kalau ini digunakan untuk latihan sama sekali, orang yang tidak berkepentingan dengan kegiatan latihan tidak diperbolehkan masuk,” tegas Yana.

“Makannya tadi hanya ada satu pintu yang dibuka sehingga pengawasannya bisa lebih maksimal,” jelas Yana.

Sehari sebelumnya, Selasa (30/06/20), pelatih Persib, Robert Rene Alberts, meninjau kondisi dan kesiapan Stadion GBLA. Pasalnya, skuat Maung Bandung rencananya akan memulai latihan pada Senin (06/07/20), untuk persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 2020.