Pelatih Persib Bandung Sudah tak Sabar Berlatih Bersama Tim

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts sudah tak sabar berlatih bersama timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api setelah pencabutan PSBB di Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, resmi menyatakan bahwa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di seluruh wilayahnya resmi berakhir hari ini, Jumat (26/7/2020).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyatakan bahwa laju pertambahan virus corona di Jawa Barat sudah sangat menurun.

Sehingga, keadaan sudah dinilai aman untuk mengakhiri masa PSBB.

“Seluruh Jabar hari ini tak ada lagi PSBB, sudah diputusan kita semuanya melakukan AKB,” ucap Emil.

“Angka reproduksi Covid-19 sudah di bawah satu selama enam minggu,” kata Emil lagi.

Dengan pembukaan PSBB di seluruh Jawa Barat, maka Persib Bandung sudah dipastikan bisa segera menggelar latihan bersama.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku sudah tak sabar untuk kembali berlatih bersama timnya di lapangan.

Namun, pihaknya masih harus menanti kepastian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung apakah benar-benar akan mencabut kebijakan PSBB.

“Sampai hari ini belum dikonfirmasi bahwa itu (PSBB) akan berakir atau tidak. Tetapi, sinyalnya positif,” kata Robert Alberts.

“Kami juga dalam pandangan yang positif untuk bisa segera kembali berlatih dan menggunakan fasilitas yang pada normalnya digelar di (stadion) GBLA (Gelora Bandung Lautan Api),” ucapnya.

Robert menyadari bahwa timnya juga harus menjalani sejumlah proses lanjutan meskipun kebijakan PSBB sudah dicabut besok.

Mengingat, Pemprov Jabar tetap mengimbau masyarakat setempat untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah pertambahan kasus positif virus corona.

Oleh sebab itu, skuad Maung Bandung masih harus menunggu selesainya protokol kesehatan yang disiapkan manajemen sebelum benar-benar bisa berlatih di Stadion GBLA.

“Meski PSSB selesai pada tanggal 27 dan pemerintah membuka lagi sarana olahraga, kami tidak bisa langsung menggunakan GBLA.”

“Kami harus menunggu beberapa hari, menunggu adanya pedoman maupun peraturan yang benar sebelum memasuki GBLA berdasarkan protokol kesehatan,” kata Robert.